ADVERTISING

ANDA DAPAT BERIKLAN DI BLOG KAMI INI.
HUBUNGI: 08991658370

KURSUS BAHASA INGGRIS

REVIVAL ENGLISH COURSE MEMBUKA PENDAFTARAN KURSUS, BAIK TUTORIAL PRIVAT DI RUMAH MAUPUN KURSUS DI TEMPAT KAMI.
ALAMAT: DUA JALUR BELAKANG STADION MAESA, DEPAN SMA 3 TONDANO, DESA KEMBUAN, TONDANO UTARA, MINAHASA.
NO TELEPON: 08991658370 - 082191576688

Monday, March 18, 2019

PROFIL REVIVAL ENGLISH COURSE


Tujuan kursus ini adalah agar anak bisa membuat kalimat sendiri yang bersifat sehari-hari dengan penguasaan empat tenses dasar. Sistem pengajaran dalam setiap pertemuan adalah pengajaran grammar/ tata bahasa sebagai hal pokok agar anak bisa membuat kalimat, dan reading/ membaca, serta conversation/percakapan singkat.
     Banyak orang memiliki kemampuan mengerti bahasa Inggris namun tidak tahu bagaimana harus membuat kalimat dengan fasih, baik, dan bebas. Ini dikarenakan mereka tidak mengetahui rumusnya/ tata bahasanya dengan baik hingga membuat kalimat menjadi mustahil. Apa artinya jika pun kita menghafal satu kamus namun tidak tahu grammar/rumus tata bahasanya? Tentu sia-sia, sebab kita tidak bisa membuat kalimat dan paham betul bahasa itu. Kami menawarkan anda sistem pembelajaran yang memberikan rumusnya untuk mengusai bahasanya.
     Telah banyak lembaga pendidikan maupun sistem pendidikan bahasa Inggris di sekolah namun tidak membantu siswa untuk bisa membuat kalimat mandiri walaupun itu kalimat sederhana. Seturut pengalaman saya itu karena sistem pengajarannya tidak tertata secara grammar dan sistematis. Hanya mereka yang ada bakat alami dalam bahasa Inggris saja yang tampak bisa berbahasa Inggris. Maka di sini dengan kehadiran Revival English Course kami menawarkan cara pembelajaran yang baru yang memberikan rumus atau tata bahasanya sebagai tahap yang utama dalam setiap lesson/pembelajaran sehingga kami mengajak para peserta untuk bisa membuat kalimat sejak awal/ dini. Mengajarkan cara membuat kalimat dalam pertemuan kursus.
     Keuntungan lainnya jika anak mengikuti Revival English Course adalah mereka mendapatkan pegangan belajar dalam setiap pertemuan agar dapat menjadi pegangan di rumah dan jika terkumpul akan menjadi sebuah buku. Iuran adalah Rp.10.000/ pertemuan dan termasuk relatif murah. Seminggu ada tiga kali pertemuan. Keuntungan dari diterapkannya biaya setiap pertemuan adalah jika anak tidak sempat hadir maka dia tidak perlu membayar iuran, berbeda dengan jika iuran bulanan di mana jika anak berhalangan hadir dia tetap harus membayar iuran lengkap perbulan. Kami menerpakan iuran dalam setiap pertemuan agar meringankan pembayaran. Marilah bergabung bersama kami Revival English Course, sistem grammatical dan sistematis. Pembelajarannya tertata dan terkurikulum secara sistematis. Dibagi dalam 4 level, level anak usia 9-11 tahun (level 1), level SMP (level 2), level SMA (level 3), dan kelas dewasa dan umum (level 4).
     Kami mempunyai kurikulum lengkap dan setiap materi disesuaikan dengan level yang diikuti peserta dan tidak semua materi dapat diberikan kepada peserta yang berada di bawah level 4/kelas dewasa dan umum. Namun sebagai ukuran peserta yang mengikuti level 1, yaitu mereka yang berusia 9-11 tahun diperlengkapi dengan materi hingga 4 tenses dasar, setiap tenses ada 3 bentuk yaitu bentuk verbal aktif, verbal pasif dan nonverbal. Maka diyakini dan diharapkan dengan menguasai 4 tenses tersebut peserta telah dapat merangkum kalimat dan karangan dengan baik serta bisa fasih dalam bahasa Inggris sederhana. Kefasihan peserta dalam bercakap-cakap itu akan lebih ditentukan secara mandiri jika peserta telah sanggup membuat kalimat sendiri sebab tidak cukup jika peserta berlatih hanya saat di jam kursus saja. Demikian penjabaran singkat kami tentang kursus ini, kami memberi anda rumusnya, sistem bahasanya, agar anda dapat mandiri berlatih untuk fasih bersama kami. Dalam segala bidang pelajaran rumusnya yang utama baru menghafal,English is easy.






Revival English Course Curriculum

     Brosur ini berisi kurikulum yang kami rancang secara sistematis dan disesuaikan dengan setiap kelompok usia. Namun sejak level 1 kami telah menerapkan sistem grammar untuk peserta agar bisa mulai membuat kalimat. Di bawah ini adalah kurikulum kami namun tidak semua bisa kami jabarkan dan ulas secara detail di sini. Ini hanyalah gambaran dan beberapa garis besarnya saja.

1.      Alphabet
Mengeja nama dan kata-kata
2.      Pengenalan kalimat dengan introductory there/kata pengantar kalimat
There sebagai pengantar kalimat berarti ada
There sebagai kata keterangan tempat berarti di sana
3.      Greetings/ ucapan salam
4.      Days and months
5.      Colours
6.      Numbers
Ordinal dan cardinal numbers
Operation numbers
Kinds of Spelling the numbers
Fraction number
7.      Introducing
8.      Expression of greetings
9.      Noun
Singular noun and plural noun
Concrete noun
Common noun, propher noun, collective noun, material noun
Abstract noun
Countable and uncountable noun
10.  Asking and answering about noun
11.  Parts of body
12.  Common noun
Daily tools, transportation, occupation and jobs, fruits, animals, nature, parts of family, etc/dll.
13.  Article/kata sandang
Indefinite article
Definite article
14.  To have, has, dan had
15.  Giving directions
16.  To be




17.  Pronoun
Personal pronoun, possesive pronoun, revlexive pronoun, demonstrative pronoun, indefinite pronoun.
Negation pronoun,reciprocal pronoun, quantifier pronoun, interrogative pronoun, relative pronoun.
18.  Adjective
Descriptive adjective, limiting adjective, proper adjective, possessive adjective.
Demonstrative adjective, definite demonstrative adjective, indefinite demonstrative adjective, distributive adjective.
19.  The degrees of comparison
20.  Comparison
21.  Verb
Infinite with to
Infinite without to
22.  Modals
Pure modals
Quazi modals
23.  Regular verb and irregular verb
24.  Link verbs
25.  Adverb
26.  Degrees of comparison in adverb
27.  Short form
28.  Auxiliary verb
29.  Word order
Verbal and non verbal sentences
30.  Impersonal it
31.  Sentences
Verbal and nonverbal sentences
32.  Affirmative sentences
33.  Negative sentences
34.  Interrogative sentences
35.  Order sentences
36.  Prohibition sentences
37.  Questions word
38.  Tenses
Bentuk-bentuk tenses
Mengenal perubahan tenses
Menguasai dasar perubahan bentuknya
Mengenal sifat-sifatnya
39.  Mengenal bahwa setiap tenses ada kalimat verbal dan nonverbal.
40.  Mengenal bentuk kalimat verbal dalam tenses ada dua macam yaitu tenses verbal aktif dan tenses verbal pasif.


41.  Present tense
Simple present tense
Present continues tense
Present perfect tense
Present perfect continues tense
42.  Past tense
Simple past tense
Past continues tense
Past perfect tense
Past perfect continues tense
43.  Future tense
Simple future tense
Future continues tense
Future perfect tense
Future perfect continues tense
44.  Past future tense
Simple Past future tenses
Past future continues tense
Past future perfect tense
Past future perfect continues tense
45.  Word building
46.  Question taq
47.  Conjunction
48.  Combination of sentences
49.  Preposition
50.  Gerund

     kami tidak dapat merangkumkan di sini secara detail dan menyeluruh setiap materi dan kurikulum yang kami siapkan namun setidaknya brosur ini cukup menampilkan kepada anda materi yang ada. Setiap materi disesuaikan dengan level yang diikuti peserta dan tidak semua materi dapat diberikan kepada peserta di bawah level 4, kelas dewasa dan umum. Namun sebagai ukuran peserta yang mengikuti level 1, yaitu mereka yang berusia 9-11 tahun diperlengkapi dengan materi hingga 4 tenses dasar yang diyakini dan diharapkan dengan menguasai 4 tenses tersebut peserta telah dapat merangkum kalimat dan karangan dengan baik serta bisa fasih dalam bahasa Inggris sederhana. Kefasihan peserta dalam bercakap-cakap itu akan lebih ditentukan secara mandiri jika peserta telah sanggup membuat kalimat sendiri sebab tidak cukup jika peserta berlatih hanya saat di jam kursus saja. Demikian penjabaran singkat kami tentang kursus ini, kami memberi anda rumusnya, sistem bahasanya, agar anda dapat mandiri berlatih untuk fasih bersama kami. Dalam segala bidang pelajaran rumusnya yang utama baru menghafal,English is easy.

REVIVAL ENGLISH COURSE TONDANO


ENGLISH IS EASY……..!
PENDAFTARAN GRATIS. BERGABUNGLAH BERSAMA KURSUS BAHASA INGGRIS REVIVAL. BERSERTIFIKAT DENGAN TIM PENGAJAR YANG BERPENGALAMAN. DENGAN METODE PENGAJARAN YANG SISTEMATIKA DAN KURIKULUM YANG TERTATA BAIK, KAMI MEMBANTU ANDA UNTUK MENGUSAI GRAMMAR (TATA BAHASA) DAN CONVERSATION (PERCAKAPAN).

IURAN PERHARI HANYA 10.000, PERTEMUAN 3 HARI DALAM SEMINGGU. BERSERTIFIKAT DAN ADA PEGANGAN MATERI LESSON UNTUK PESERTA DALAM SETIAP PERTEMUAN.
TOEFL AND HARVARD SYSTEMATIC LEARNING.
WE CAN GET A BETTER ENGLISH TOGETHER, SO JOIN WITH US.
DENGAN SISTEMATIKA PENGAJARAN YANG TEPAT KAMI AKAN MEMBUAT ANDA MUDAH UNTUK MEMBUAT KALIMAT DAN MENGUASAI GRAMMAR.

PENDAFTARAN DIBUKA DI SEKERTARIAT KAMI DI:
DEPAN SMA 3 KEMBUAN, KOMPLEKS BELAKANG STADION
HUBUNGI NOMOR HP:

0899 165 8370




Tuesday, March 5, 2019

LESSON 5, THERE DAN HERE DALAM KALIMAT NEGATIF / NEGATIVE SENTENCE

                                                                                       LESSON 5


Grammar/tata bahasa
Kata “there” dan “here” dalam kalimat negatif (kalimat ingkar), dan dalam kalimat tanya.
     Setelah kita mengenal dan menguasai there sebagai kata pengantar yang berarti “ada” dan sebagai kata keterangan tempat yang berarti di sana, dan serta kita mengenal pula “here” sebagai kata keterangan tempat yang berarti “di sini” dalam kalimat positif atau peryataan, maka sekarang kita akan masuk pada pengenalan bentuk kalimat ingkarnya dan kalimat tanya yang dalam pertemuan lalu sudah sempat kita singgung.

Kalimat negatif (negative sentence):
     Kita hanya perlu menambahkan kata not yang berarti tidak setelah to be is atau are.
Contoh kalimat:
1.       There sebagai kata pengantar (introductory).
There is not a floor clothe in the warehouse.
There isn’t  a towel in the bathroom.
There are not erasers on the desk.
There aren’t  erasers on the desk.
2.       There sebagai kata keterangan tempat (adverb of place).
There is not an inn there.
There isn’t a hotel there.
There are not pillars there.
There isn’t a little river there.
3.       Here, kata keterangan tempat.
There is not a chopping knife here.
There isn’t a bottle of vinegar here.
There are not bracelets here.
There aren’t bracelets here.
Kalimat tanya (interrogative sentence):
     Kita hanya perlu memindahkan to be is atau are di depan kalimat hingga membuat kalimat tersebut menjadi kalimat pertanyaan.
Contoh kalimat:
1.       There sebagai kata pengantar (introductory).
Is there a floor clothe in the warehouse?
Is there a towel in the bathroom?
Are there erasers on the desk?
Are there smiths in this village?
2.       There sebagai kata keterangan tempat (adverb of place).
Is there a bee there?
Is there a butcher there?
Are there dykes there?
Are there stamps there?
3.       Here, kata keterangan tempat.
Is there a seal here?
Is there a squib here?
Are there cloves here?
Are there arenga palms here?

Conversation and reading/ Percakapan dan membaca
Dialogue expression on the telephone.
1.       Pick up the telephone.    Angkat telepon.
2.       Dial the numbers/ press the numbers.     Tekanlah nomornya.
3.       Replace the hand set.    Letakkan kembali gagang teleponnya.
4.       Wrong numbers.     Nomor yang salah atau salah sambung.
5.       The line is busy.     Jalur sedang sibuk.
6.       Hold the line, please.    Harap, tunggu sebentar.
7.       Could you put the through to numbers 8194257, please?
               Bolehkah anda menghubungkan dengan nomor 8194257?
8.       Jhon is speaking.   Jhon sedang berbicara.
9.       Who is speaking there?   Siapa berbicara di sana?
10.    Can I speak to mr. Brown, please?
Bisakah saya bercerita dengan tuan Brown?
11.   Could I talk with bony, please?
Bolehkah saya bercakap dengan bony?
12.   Can I talk to your brother, please?
Bisakah saya bercerita dengan saudaramu laki-laki?
13.   Could I speak to your step sister for a minute?
Bolehkah saya berbicara pada saudara tiri perempuanmu sejenak?
14.   Hang up the telephone.    Gantungkan telepon.

Billy: “hello, could I talk with herry for a minute?”
Someone: “yes, wait a minute, I call him.”

Herry: “hello, who is there?”
Billy: “hello herry, this is billy. We haven’t been together for a long time. now I will invite you to go to my garden in Tondano. Would you like to go there?”
Herry: “oh yes, why do you invite me to go there? What is there in your garden? Do you have a party?”
Billy: “yes, my mother will celebrate her birthday. I could invite some friends. I have invited Tony, Chery, Gigs, and I hope you will be there. The party will begin at six thirty this afternoon.”
Herry: “ok, that’s allright, I will come, but can I know, what’s time the party be over?
Billy: “the party will be over around at eighty thirty. Can’t you go there?”
Herry: “yes I can, thanks friend, I will have come.”
Billy: “ok, thank you. I will wait you, bye.”
Herry: “bye bye.”

LESSON 4, MENGENAL "HERE" ADVERB OF PLACE / KATA KETERANGAN TEMPAT

                                                                                       LESSON 4


Grammar/tata bahasa
Adverb of place/kata keterangan tempat “here”
Setelah kita mengenal kata keterangan tempat ”there” yang berarti di sana dan terletak di belakang kalimat maka sekarang kita mengenal kata keterangan tempat “here” yang berarti di sini.
Contoh kalimat,
Dengan kata benda tunggal:
There is a cat here.   Ada seekor kucing di sini.
There is a bat here.     Ada seekor kelewar di sini.
There is an owl here.      Ada seekor burung manguni di sini.
There is a coconut here.   Ada sebuah kelapa di sini.
There is a cucumber here.    Ada sebuah ketimun di sini.
There is tuberous plant here.    Ada sebuah ubi di sini.
There is peanut here.    Ada sebuah kacang di sini.
There is a gutter here.     Ada sebuah got di sini.
There is a path here.       Ada sebuah jalan kecil di sini.
Dengan kata benda jamak:
There are rhinoceroses here.   Ada badak-badak di sini.
There are gamblers here.     Ada para penjudi di sini.
There are journalists here.     Ada para wartawan di sini.
There are poulpes here.   Ada cumi-cumi di sini.
There are stewardesses here.    Ada para pramugari di sini.
There are hunters here.    Ada para pemburu di sini.
There are stewards ship here.     Ada pelayan-pelayan kapal di sini.
Dapat juga dibuat dalam kalimat yang lebih lengkap disertai dengan keterangan waktu, keterangan jumlah, atau keterangan tempat pelengkap.
Keterangan waktu
There are millionaires here, on this march.
There are officials here on Sunday morning.
Keterangan jumlah
There are more millionaires here.
There are three officials here.
Keterangan tempat pelengkap
There are millionaires here, in this resident.
There are officials here, in this village office.
Sekarang mari kita membuat kalimat yang lebih lengkap dengan semua kata keterangan di atas.
There are more millionaires here, in this resident on this march.
There are three officials here, in this village office on monday morning.

Reading capability/ kemampuan membaca
my bag is an orange bag.     Tas saya berwarna oranye.
His trouser is dark blue.     Celana panjangnya berwarna hitam dan biru.
Andy’s horse stable is yellow and brown.
Kandang kuda andy berwarna kuning dan cokelat.
My brother’s school univorm is red and white.
Seragam sekolah saudara lelaki saya berwarna merah dan putih.
Bobo’s toys are dark green.    Mainannya bobo adalah hijau tua.
The sky is blue and the ground is brown.
Langit berwarna biru dan tanah berwarna cokelat.
The sea is light blue when the noon, and looks black when the night.
Laut berwarna biru muda ketika siang hari, dan tampak hitam ketika malam hari.
The forest looks green, and the grass looks greenish.
Hutan kelihatan hijau dan rumput kelihatan kehijau-hijauan.
The cloud looks whitish but rain cloud seems dark grey.
Awan kelihatan putih dan awan hujan tampak abu-abu gelap.
The celery is light green and the spinach is green redish.
Seledri berwarna hijau muda dan bayam berwarna hijau kemerah-merahan.

Conversation/ percakapan
Self Introduce/ perkenalan diri
Hello,
My name is Gilardino Hanson
i live in kembuan, Tondano
I live at jaga 4
I live at jalan daan mogot no. 14
I was born on 14 of march 1988.
I was born on march fourteenth,  nineteen eighty eight.
I am 26 years old.
I am twenty six years old.
My age is 26 years old.
My hobby is playing football.
My hobbies are English and art.
Kelly: hy, I my name is Kelly. And you, what is your name?
Bobo: my name is bobo. Thank you, I like to be your friend.
Kelly: ok, where do you live?
Bobo: I live in kembuan. And you, where do you live?
Kelly: I live in Tonsealama.
Bobo: where is your address?
Kelly: my address is at jalan cemara, number 4 blok 23. And you, where is your address?
Bobo: my address is at jaga 4 kembuan village.
Kelly: what is your age?
Bobo: my age is 11. How old are you?
Kelly: I am 10 years old. What is your hobby?
Bobo: I have some hobbies, the ones are video games and fishing.
Kelly: wow, those are great hobbies. My hobbies are jogging and reading.
Bobo: realy? My father’s hobby is the same yours. He often spends his free times with reading.
Kelly: ha ha ha, my father’s hobby is also the same yours. He likes fishing. sometimes he does it on Sunday noon after back from the church. We always accompany him and enjoy our refreshing time in the weekend.
Bobo: wow, it is a very good hobby, and so nice time.
Kelly: I must go now, nice to know you bobo.
Bobo: nice to know you too. See you later.


IKLAN